"Anda tidak pernah mencapai kesuksesan sesungguhnya sampai anda menyukai apa yang sedang anda kerjakan"

SALAM PERKENALAN

" Assalamu'alaikum wr.wb Alhamdulillah Puji dan Syukur ke hadirat Alloh SWT atas karunia-Nya yang tiada henti mengalir pada kita. Sholawat dan Salam bagi Nabi Muhammad SAW sebagai Uswatun Hasanah. Sebelumnya saya mengucapkan Terima kasih telah berkunjung di Blog ini. dan Salam kenal dari saya dan semoga Sukses selalu. Amiin. Perkenalkan, Nama saya Syauqi Kamal, Lahir di Sanggeu ( Pidie ), 27 Tahun yang lalu. saya sekarang bekerja di Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pidie Jaya. ya sengaja membuat Blog yang sangat sederhana ini, dengan maksud ingin berbagi info, berkenalan dengan sahabat2 netter sekalian, dan tentunya saya pun ingin mengambil manfaat dari blog ini. mudah2an sahabat2 sekalian mau berbagi informasi kepada Sasaya, tentunya sangat berharga. Blog ini saya sengaja saya beri tema "SyauqiKamal" dengan tujuan, dengan blog ini saya ingin berbagi Informasi tentang Dunia diri saya dan lainnya. Yaach, walaupun rata2 sudah memilikinya, tetapi saya yakin setiap hari banyak pendatang baru yang belum tahu mengenai dunia Online, so saya berharap dengan berbagi eBook dan software tersebut bisa membantu menambah Pengetahuan. Demikian, Semoga bermanfaat. Wassalamu'alaikum wr.wb salam Kenal.

Renungan

"Kekecewaan mengajar kita erti kehidupan... teruskan perjuangan kita walaupun terpaksa menghadapi rintangan demi rintangan dalam hidup ini..."

"Kehidupan kita di dunia ini tidak menjanjikan satu jaminan yang berkekalan...apa yang ada hanyalah percubaan,cabaran dan pelbagai peluang.Jaminan yang kekal abadi hanya dapat ditemui apabila kita kembali semula kapada Ilahi..."

"Mengapa manusia gemar mencetuskan pertelingkahan sedangkan manusia itu sendiri dilahirkan dari sebuah kemesraan"

"Kekuatan tidak datang dari kemampuan fizikal tetapi ianya datang dari semangat yang tidak pernah mengalah."

Pages

Selasa, 29 November 2011

INDAHNYA KARUNIAMU

MANOHARA SEA

ACEH BESAR MOUNTAIN

LHOK NGA SEA

Keindahan pantai Aceh memang tidak perlu diragukan lagi. Tidak percaya? Kunjungi saja Pantai Lampuuk di Aceh. Pantai ini terkenal dengan keindahannya yang mempesona, dimana Anda dapat menyaksikan pegunungan dan laut menjadi satu kesatuan yang indah. Mungkin memang Anda sering menyaksikan pemandangan gunung dan laut yang menyatu di lukisan-lukisan yang ada di kartu pos. Namun, jika Anda pergi melihat pantai ini, Anda dapat melihat bahwa pemandangan indah yang tergambar di kartu pos ini tergambar jelas di depan pelupuk mata Anda.
Jika Anda belum puas melihat keindahan Pantai Lampuuk di Aceh, Anda bisa pergi mengunjungi Pulau Rubiah di Sabang, Aceh. Jika Anda adalah penggemar batu mulia, batu rubi adalah salah satu batu yang terindah yang ada di dunia ini. Bisa jadi, nama Pulau Rubiah itu ada karena memang keindahan kemilau pantai di pulau tersebut sama indahnya dengan keindahan batu mulia tersebut. Anda bisa pergi ke pantai tersebut dengan menggunakan fasilitas rental Mobil Aceh, Anda bisa menyaksikan lautan dan lan*** biru yang bersih dan juga pepohonan yang melambai dengan anggun dan dataran hijau yang menyegarkan mata.
Selain itu, ada hal menarik dari pantai yang terletak di Pulau Rubiah di Sabang ini. Jika Anda melihat dengan jelas, warna pantai ini terlihat seperti dua warna, yaitu hijau toska dan biru tua. Jika Anda ingin berekreasi di pantai ini, jangan kuatir. Fasilitas di tempat ini sangat memadai. Anda juga bisa menggunakan perahu untuk berekreasi sambil melihat keindahan laut dan pemandangan di sekitarnya, seperti pegunungan dan dataran hijau yang membentang luas di depan mata. Asal Anda tahu saja, pantai ini merupakan salah satu pantai di Aceh yang menjadi obyek wisata para turis, baik turis lokal maupun mancanegara yang bisa menggunakan transportasi Mobil Aceh.
Indonesia memang menyimpan keindahan pantai dan laut yang memukau. Karena itu, buat apa kita jauh-jauh ke luar negeri jika Indonesia sudah menyimpan banyak keindahan yang memukau. Ada pepatah tak kenal maka tak sayang, karena itu marilah kita mau untuk mengenali lebih dalam tentang Indonesia dan keindahan alamnya, karena dari situlah rasa cinta akan merekah di hati. Seperti keindahan pantai dan laut di Aceh, jika Anda tidak pernah mengunjunginya, sesungguhnya memang amat disayangkan, karena disana, Anda bukan hanya melihat pantai yang biasa, tetapi juga keindahan pegunungan, dataran hijau, serta dapat menjelajahi serta belajar lebih dalam tentang pesona pantai Indonesia yang tak akan terlupakan seumur hidup Anda.

MY FRIENDS

KAMBOJA



Bunga tropis satu ini memang elok dipandang. Kuntum bunganya membentuk rosset dengan semburat warna terang di tengahnya. Bunganya beraroma harum lamat-lamat membuat kamboja seolah menyimpan pesona mistis. Belakangan, kamboja semakin digemari karena mengandung aneka manfaat.
Banyak orang mengira kamboja berasal negara Kamboja. Dugaan ini keliru karena ternyata tanaman ini berasal dari daratan Amerika Tengah.
Kamboja (Plumeria SP) ditemukan Charles Plumier (1646-1706), botanis asal Perancis. Untuk mengingat sang penemu, nama belakang charles Plumier diabadikan menjadi nama latin bunga ini.

Keluarga Kamboja
Kapan dan bagaimana kamboja menyebar ke Indonesia, tak ada data yang pasti. Menurut beberapa sumber, tanaman kamboja menyebar ke Indonesia melalui Belanda.
Satu hal yang pasti, Indonesia juga memiliki varietas kamboja asli: jenis kamboja berbunga putih dengan bagian dalam berwarna kuning. Bunganya berukuran kecil dengan kelopak yang tidak terbuka penuh saat mekar. Kamboja jenis ini banyak di temukan di Jawa dan tempat-tempat peribadatan di Bali.
Pakar botanis menemukan empat jenis (spesies) kamboja: plumeria obtusa, plumeria pudica, plumeria rubra dan plumeria acutifolia. Selain empat jenis di atas, ada pula Rubra Tricolor atau Rubra Hybrid yang merupakan hasil silangan.
Jenis silangan ini biasanya memiliki tanda berupa warna bunga yang bervariasi dan berkelopak besar. Varietas plumeria rubra, misalnya, ditandai ujung daun dan kelopak bunga runcing. Sedangkan plumeria obtuse ditandai dengan ujung daun dan kelopak membulat.

Karakteristik Kamboja
Kamboja sangat cantik sebagai elemen taman. Banyak area taman publik, perkantoran dan halaman rumah menjadi asri dengan kehadiran bunga ini. Sosok keseluruhan tanaman ini sangat eksotis dengan bentuk batang yang sangat artistik dan dekoratif.
Sebetulnya, kamboja termasuk tanaman sekulen (banyak mengandung air). Pohonnya bisa bertahan hidup hingga puluhan tahun dan mencapai tinggi 7-10 meter. Daunnya berwarna hijau dengan urat daun jelas terlihat.
Bisa dibilang, kamboja dapat berbunga sepanjang tahun. Bahkan, pada bulan-bulan tertentu kamboja berbunga banyak. Tangkai bunga muncul dari ujung batang, pada setiap tangkai bunga bisa dijumpai puluhan kuntum bunga. Biasanya, kamboja berbunga serentak, namun ada jenis tertentu yang bergantian.

Mudah Berkembang-biak
Umumnya, kamboja mudah berkembang-biak. Bisa dengan penyemaian biji atau stek batang. Tanaman ini juga bisa tumbuh di dataran tinggi dan rendah. Satu hal yang perlu diperhatikan, kamboja termasuk tanaman sekulen yang sering kekurangan air. Namun, bila kelebihan air batangnya menjadi busuk karena virus. Kamboja juga suka sinar matahari sepanjang hari, jadi tanamlah di area terbuka.
Untuk media tanam, sebaiknya gunakan media porus (tidak mengikat air). Misalnya, tanah kebun, pasir kasar dan pupuk kandang dengan perbandingan 1:1:1. Siram secukupnya 2 kali dalam seminggu.
Selain ditanam di lahan terbuka, kamboja juga terlihat cantik bila ditanam dalam pot. Pot dari semen cor ukuran besar paling cocok untuk kamboja. Hindari pot plastik karena lembab dan sistem drainasenya kurang baik.
Agar tampil prima, beri pupuk NPK setiap enam bulan sekali. Tanaman ini jarang terserang penyakit. Ulat dan belalang pengerat tak menyukai daun dan batangnya yang bergetah. Yang sering kita jumpai justru daun layu akibat serangan kutu dan virus daun.
Hindari penyakit layu daun dengan menjaga kebersihan media dan lakukan penyemprotan fungisida dan insektisida secara berkala.

Mengobati Berbagai Penyakit
Selain cantik dipandang, kamboja juga menyimpan sejuta manfaat. Getah putih yang terdapat di seluruh bagian tanaman mengandung fuvoplumierin. Zat ini dipercaya dapat mencegah pertumbuhan bakteri. Bunganya yang cantik bermanfaat sebagai obat turun panas, batuk melancarkan air seni dan buang air besar.
Senyawa lain, seperti plumerid yang terdapat dalam kulit batang dapat menyembuhkan tumit pecah-pecah. Satu hal yang perlu diperhatikan, hindari getah kamboja dari mulut dan mata. Zat aktif yang terkandung di dalamnya dapat membuat gigi rontok dan merusak mata.


BUNGA GELOMBANG CINTA
BUNGA GELOMBANG CINTA DI SUKAI BUKAN KARENA HARGANYA YANG MAHAL....NAMUN MEMANG BUNGA INI INDAH UNTUK DI LIHAT DENGAN TANGKAI TANGKAI YANG KOKOH...LEBAR DAN TINGGI DAUN YANG TIDAK WAJAR UNTUK UKURAN DAUN NORMAL,APALAGI KALAU SUDAH BERTONGKOL... SEDAP DIPANDANG IBARAT BUAH YANG SUDAH MERAH DAN RANUM ....SIAP UNTUK DI PANEN.....

ACEH BESAR

MANOHARA SUNSET


Mirip nama pemain bola :P . Sansevieria atau umum disebut tanaman lidah mertua (mother-in-law’s tongue).
Dinamakan tanaman lidah mertua karena bentuknya yang tajam.Beberapa waktu yang lalu seorang kawanbercerita mengenai tanaman runcing-runcing yang sedang laris manis diekspor ke Jepang.Siang hari, saat mencari tempat makan siang, dia menunjukkan tanaman tersebut. “Niiii…ini dia nii tanemannya. Yangginian nihh lagi laku banget di Jepang!”

Kaget juga, sebab saya punya tanaman tersebut dan terus terang, menurut saya tanaman tersebut sama sekali tidak menarik. Bahkan saat tersambar mesin potong rumput pun saya tidak ambil pusing :P .
Tak disangka tak dinyana…ternyata tanaman yang ditanam orang tua saya itu banyak sekali manfaatnya. Selain sebagai tanaman hias, baik untuk di dalam maupun luar ruangan, beberapa situs menyebutkan tanaman ini dapat digunakan untuk mengobati borok, bisul, influensa, batuk, radang saluran pernapasan,
penyubur rambut, diabetes, wasir, hingga kanker ganas. Seratnya digunakan sebagai bahan pakaian.Keistimewaan yang lain dari tanaman ini yaitu kemampuannya menyerap bahan-bahan beracun.Selain menyerap carbon dioxide, tanaman ini juga dapat menyerap benzeneformaldehyde, dantrichloroethylene.
Ya, dia bahkan menjadi salah satu objek penelitiantanaman penyaring udara yang dilakukan NASA untuk membersihkan udara di stasiun luar angkasa.
Di Jepang, tanaman ini biasanya digunakan untuk menghilangkan bau perabotan rumah di ruangan.Tanaman ini jenisnya banyak sekali. Dapat dilihat di sini. Jenis yang saya miliki seperti yang dapat dilihat di foto.Warna umumnya yaitu kuning hijau.Perbanyakan tanaman ini biasanya melaluirhizome. Kemampuannya tumbuh di tempat dengan sedikit cahaya matahari dan air membuatnya cocok sebagai tanaman hias dalam ruangan.
Berapa banyak diperlukan untuk membersihkan udara ruangan?
Rekomendasi NASA yaitu menempatkan 15 – 18 tanaman dalam wadah berdiameter 6 – 8 inchi untuk setiap 1800 kaki persegi ruangan/rumah.Silahkan hitung berapa 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India
Read more: http://epg-studio.blogspot.com/2010/02/background-berganti-warna-setiap.html#ixzz1gES85YSO